Bisa Kirim WhatsApp Tanpa Internet atau Kuota? Simak Caranya di Sini

Siapa yang tidak kenal aplikasi WhatsApp, ya… WhatsApp menjadi salah satu aplikasi terpopuler dan paling banyak digunakan di seluruh dunia. Tidak terkecuali bagi siswa sekolah atau mahasiswa yang menggunakannya untuk berkomunikasi dan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang sekarang marak di lakukan di masa pandemi.

Pun begitu, selama masa pandemi ini, siswa terbiasa dengan aplikasi WhatsApp untuk pengiriman materi pelajaran dan tugas-tugas. Entah itu melalui HP ataupun menggunakan gadget serta laptop.

Bagai Mana mendapatkan WhatsApp Secara Gratis?

Disini kita menggunakan fitur baru whatsApp, yap.. WhatsApp telah meluncurkan fitur Multi-device versi beta yang memungkinkan pengguna bisa mengirim WhatsApp di gadget atau laptop meski smartphone tidak terkoneksi dengan internet atau kuota internet habis.

Read More:  Aplikasi Jual Foto Hasilkan Cuan Terbaik dan Terbaru

Fitur ini sudah masuk dalam tahap uji coba beta versi terbuka. Untuk saat ini, hanya mereka yang daftar yang bisa menggunakan fitur ini. Dengan fitur Multi-device ini pengguna bisa mendaftarkan 4 perangkat non ponsel (gadget atau laptop) untuk menjalankan WhatsApp.

“Dengan kemampuan baru ini Anda sekarang bisa menggunakan WhatsApp di ponsel dan hingga 4 perangkat non ponsel lain secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel mati,” kata laman Engineering Facebook seperti dikutip detikEdu, Sabtu (23/10).

Syarat Mencoba fitur Multi-device

Dirangkum dalam laman FAQ, untuk mencoba fitur ini WhatsApp menyatakan syaratnya adalah menggunakan program beta.

Artinya pengguna yang bisa mencoba adalah yang menggunakan aplikasi WhatsApp dan WhatsApp business Beta baik dari Android dan iPhone. Selain itu, agar bisa menggunakannya, pastikan juga WhatsApp berada dalam versi terbaru.

Read More:  Cara Sadap WA Menggunakan Aplikasi Tambahan

Setelah bergabung dengan Multi-device beta, pengguna harus menautkan perangkat pendamping. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Bagi pengguna Android

cara untuk bergabung dengan program beta adalah:

  • buka aplikasi lalu tekan menu Opsi atau ikon tiga titik
  • klik menu Perangkat tertaut atau ‘Linked Devices’
  • tekan Beta Multi perangkat (Multi-device beta)
  • pilih ‘join now’.

Apabila ingin keluar, ulang cara di atas hingga Beta Multi perangkat, dan lanjutkan dengan klik Keluar dari Beta.

  1. Bagi pengguna iOS

Caranya:

  • buka pengaturan dan klik Perangkat Tertaut (Linked Devices)
  • klik Beta multi perangkat atau Multi-device beta.
  • lalu masuk Gabung ke Beta.

Untuk keluar dari WhatsApp Beta, lakukan dengan ulang cara di atas dan setelah berada di Beta Multi-perangkat tekan klik Keluar dari Beta.

Read More:  Daftar Lengkap Pinjol Legal Terbaru 2021

Sementara itu, terkait keamanan dan privasi, Facebook menegaskan pihaknya tetap memastikan lewat end-to-end encryption yang telah digunakan platform sebelumnya.

Dengan end-to-end encryption, Facebook akan mengelola sinkronisasi data pengguna seperti nama kontak, arsip obrolan, pesan berbintang dan masih banyak lagi di seluruh perangkat.

Bagaimana? Kalian tertarik untuk coba mengirim WhatsApp tanpa internet atau kuota?

Check Also

Ayoo..!!Memulai Bisnis Cryptocurrency

Mungkin bagi sebagian orang Cryptocurrency masih asing di telinga, namun dengan trend yang terus meningkat …